Buku Panduan Cara Cepat Hamil

Metode Kalender Mengetahui Masa Subur


Cukup banyak orang yang ingin segera mempunyai momongan atau bayi. Hadirnya sebuah buku karangan Dokter Rosdiana Ramli SPoG membawa sebuah angin segar bagi pasangan yang ingin segera punya anak. Buku Cara Mudah dan Cepat Hamil ini merupakan salah satu buku yang sangat populer dan terkenal saat ini. Dengan mengikuti petunjuk dan pedoman yang ada dalam buku tersebut.

Ingin Tips Hamil? Sudahkah Anda mengetahui akan pentingnya mendeteksi masa subur kehamilan wanita? Karena jika belum, jangan heran jika Anda tak kunjung hamil, meskipun selalu melakukan hubungan seksual dengan pasangan secara rutin. Masa subur kehamilan wanita dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Kemajuan teknologi saat ini benar-benar sangat memudahkan para pasangan untuk mendeteksi masa subur kehamilan wanita.

Salah satu cara untuk mengetahui masa subur kehamilan wanita adalah dengan metode kalender. Metode ini banyak dipilih wanita dan pasangannya dalam mengetahui masa subur, karena sangat mudah dan sederhana meskipun tingkat keakuratannya hanya 40-70 persen saja. Namun untuk mengetahui masa subur kehamilan wanita dengan tanpa mengeluarkan biaya, metode ini sangat patut untuk dicoba.Tips Cara Agar Cepat Hamil

Berikut ini cara mengetahui masa subur kehamilan wanita dengan menggunakan metode kalender.
1.    Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang teratur:
-    Tetapkan hari pertama dalam siklus menstruasi Anda sebagai hari ke-1 dalam siklus.
-    Hitung 12 hingga 16 hari setelah hari pertama tersebut dalam siklus haid Anda.
 
Contohnya, jika seorang wanita mengalami menstruasi pada tanggal 1 Agustus, maka hari pertama siklus haidnya adalah pada tanggal 11 Agustus tersebut. Kemudian masa suburnya akan datang pada tanggal 12 atau 16 Agustus. Siklus menstruasi yang normal biasanya terjadi sekitar 28 hingga 30 hari.

2.    Jika Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur:
-    Catatlah siklus menstruasi Anda sekurang-kurangnya hingga 6 siklus, catatlah mulai dari hari pertama dan terakhir haid.
-    Hitung jarak siklus pertama ke jarak siklus bulan berikutnya, siklus 1 ke 2, 2 ke 3, 3 ke 4 dan seterusnya.
-    Untuk siklus terpanjang dikurangi dengan 11
-    Untuk siklus terpendek dikurangi dengan 18
 
Misal siklus terpanjang 30, siklus terpendek 24, maka masa subur Anda dapat dihitung 30-11= 19, dan 24-18=6, jadi masa subur kehamilan wanita berlangsung dari hari ke 6 hingga hari ke 19.
Metode Kalender Mengetahui Masa Subur Metode Kalender Mengetahui Masa Subur Reviewed by Analis Kebidanan dan Kesehatan on 01.44.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.