Buku Panduan Cara Cepat Hamil

SISTEM BIOLOGIS TUBUH ANDA SAAT TERTAWA

loading...
Kami mencoba untuk berbagi informasi tentang " Cara Cepat Hamil". Dengan mengikuti petunjuk, panduan,tips,metode atau cara cepat,tepat dan akurat untuk bisa segera hamil yang ada dalam Buku Cara Cepat Hamil, kami berharap ini merupakan sebuah panduan bagi anda yang ingin segara mendapatkan bayi atau momongan, yang akan menambah keceriaan serta kebahagian anda bersama pasangan hidup anda. Semoga!!!

TUBUH ANDA SAAT TERTAWA

Tertawa bukan saja ekspresi dan refleks saat kita sedang merasa senang atau gembira. Tetapi tertawa juga dapat mempengaruhi sistem biologis tubuh Anda. Sejauh mana pengaruh tersebut terhadap tubuh kita? Mari kita lihat pembahasan berikut.

Otak
Begitu mendengar kalimat lucu, otak Anda akan menyulut bagian pusatnya yang bertanggungjawab atas pemikiran mendalam, fungsi otot dan emosi. Kesimputan mereka: "Wah, ada kerusunaanih!" Otot-tot di sekitar mata dan pipi secara spontan mulai berkontraksi.
Kepala Anda mengirirnkan sinyal ke batang otak, "kantor pusat" tubuh bagi fungsi paru, seperti bernapas dan tertawa..

Paru-paru
Diafragma dan otot paru Anda mengencang, mendorong udara keluar dari paru-paru.
Udara ini mengalir dengan cepat melalui tenggorokan dan berembus terus ke pangkal tenggorokan (laring). Pita suara Anda bergetar dan mengeluarkan suara vokal yang lepas, seperti ha-ha atau ho-ho.

Mata
Bila peristiwa yang sedang terjadi sangat lucu, mata Anda mulai berair.

Jantung
Pengeluaran udara yang tiba-tiba dari paru-paru membutuhkan oksigen secara mendesak. Detak jantung dan tekanan darah mulai naik, agar Iebih banyak oksigen yang disalurkan ke organ-organ tubuh.

Otot
Ketika otot Wajah dan batang tubuh menegang, otot-otot yang lain malah lamas atau kurang terkoordinasi. Itulah sebabnya, Anda akan jadi sulit berjalan tegak ketika Anda sedang tertawa terbahak-bahak.
Otot perut juga bekerja untuk membantu mengeluarkan udara. Saat itulah, bisa jadi Anda membakar beberapa ekstra kalori.

Hormon
Tertawa dapat membantu melepaskan hormon endorfin, semacam candu alami yang biasanya keluar ketika Anda berolahraga. Ambang batas rasa sakit pun mungkin meningkat, setidaknya untuk sementara.
Tertawa hingga terkekeh-kekeh bisa juga menghambat dan menurunkan produksi kortisol, hormon stres. lni positif, karena terlalu banyak kortisol bisa menyebabkan lelah yang amat sangat dan depresi.

Emosi
Int benar, lho: tertawa menular. Beberapa ilmu berspekulasi bahwa tertawa telah berevolusi sebagai mekanisme keterikatan awal. Jika mereka benar, berbagi tawa dengan seseorang dapat membantu Anda berdua terhubung secara emosional.


Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil
SISTEM BIOLOGIS TUBUH ANDA SAAT TERTAWA SISTEM BIOLOGIS TUBUH ANDA SAAT TERTAWA Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on Agustus 15, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.