TIPS WANITA KARIR

Kami mencoba untuk berbagi informasi tentang " Cara Cepat Hamil". Dengan mengikuti petunjuk, panduan,tips,metode atau cara cepat,tepat dan akurat untuk bisa segera hamil yang ada dalam Buku Cara Cepat Hamil, kami berharap ini merupakan sebuah panduan bagi anda yang ingin segara mendapatkan bayi atau momongan, yang akan menambah keceriaan serta kebahagian anda bersama pasangan hidup anda. Semoga!!!

TIPS WANITA KARIR
Fakta-fakta ini mungkin terdengar mengecilkan hati. Menurut daftar 500 CEO dunia yang dilansir majalah Fortune, hanya 4,2 persen wanita yang berada dalam daftar itu. Bahkan di Amerika — negara yang mengagungkan kesetaraan gender — wanita yang menduduki posisi eksekutif cuma sekitar 24.2 persen.
Tenang, Anda tak perlu mengenakan setelan jas (atau berganti kelamin) untuk menaklukan dunia kerja. Faktanya, mencoba menyerupai pria adalah kesalahan besar yang sering dilakukan oleh wanita.

Mereka yang berada di puncak — seperti CEO Yahoo!, Marissa Mayer, dan COO Facebook, Sheryl Sandberg, — berhasil menduduki kursi papas tersebut bukan dengan bertingkah laku seperti laki-laki. Sebaliknya, para wanita ini mengandalkan feminitas dan menggambar sendiri peta kesuksesan mereka. Anda juga bisa, toh!

Saat Melakukan Kesalahan, Segera Bertindak

"Wanita cenderung terus-menerus memasukkan pikiran negatif dalam diri sendiri. Pikiran itu mengatakan, adalah salah bila wanita berbicara terus terang, menjadi agresif, atau lebih kuat daripada pria," tulis Sheryl dalam bukunya, Lean In. "Kita meremehkan diri sendiri, menurunkan ekspektasi kita pada target yang harusnya bisa dicapai."

Coba lihat situasi Marissa saat Google menurunkan jabatannya: seandainya ia tidak berhenti, ia tidak akan menjadi CEO Yahoo! sekarang. Orang-orang pun mengatakan bahwa dia pekerja keras. Terbukti, hanya dalam waktu enam bulan setelal bergabung dengan Yahoo! Marissa mampu meningkatkan keuntungan perusahaan untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir.

Bangga Jadi Wanita

Katakan selamat tinggal pada celana panjang boxy atau wajah pucat tanpa make-up. Kalau Anda memang mahir dandan, tunjukkan kemampuan itu, kenakan saat rapat.

Faktanya, sebuah studi di tahun 2011 menemukan, wanita yang berdandan ternyata dianggap lebih berkompeten! (Hal ini tentu bertentangan dengan anggapan beberapa dekade lalu: wanita yang berdandan berarti antifeminis atau terlalu ingin menarik perhatian).

Marissa suka tampil gaya. Salah satu desainer favoritnya adalah Oscar de la Renta. Sedangkan CEO Dreamworks, Stacey Snider mewarnai rambutnya sedemikian indah hingga dikagumi dan jadi bahan pembicaraan.

"Image memengaruhi bagaimana orang akan memperlakukan kita. Jika kita terlihat kotor atau selebor, maka orang akan menganggap bahwa kita tidak memperhatikan detail pekerjaan," jelas Rima Olivia dari Ahmada Consulting.

Tak perlu berdandan heboh, dengan pulasan perona pipi, eyeliner, dan lipstik sebelum rapat, tentu akan membuat penampilan lebih rapi dan segar.

Raih Prestasi

Cek ini: "Saya memiliki etos kerja keras dan mau melakukan apa saja untuk menyelesaikan satu pekerjaan." Pernyataan ini dilontarkan oleh Heather Bresch, CEO pabrik farmasi Mylan, untuk menggambarkan kesukesan yang ia raih saat ini.

"Just do it. Kita harus berprestasi bukan agar diakui setara, tetapi karena kita lebih baik dibandingkan dengan rekan lain, baik laki-laki maupun perempuan," papar Rima.Dalam bukunya Sheryl juga menuliskan, kemajuan karier sering bergantung pada keberanian dan kemampuan mengambil risiko serta mempromosikan diri sendiri. Tak jarang kita tidak didukung untuk menunjukkan kemampuan diri.

Ditambahkan oleh Nicole Williams, konsultan karier dari LinkedIn, jika kita tidak "menjual" diri sendiri, maka orang lain pun tidak akan melakukannya. "Dan tentunya, atasan lebih senang untuk memberikan promosi atau kenaikan jabatan jika dia tahu betul pencapaian yang telah Anda raih."

Kenali Budaya Kantor

Banyak wanita muda eksekutif yang bekerja di perusahan yang benar-benar cocok dengan pola pikir dan kebiasaan mereka. Karena itu mereka bekerja keras.

Sheryl, misalnya, meninggalkan kantor pukul 5.30, kemudian membalas semua surel hingga larut malam untuk menunjukkan dedikasinya. Marissa hanya mengambil dua minggu cuti melahirkan (!) atas pilihannya sendiri; sebuah cerminan etos kerja always-on yang khas di industri dunia maya.

Mengenai hal ini Anda perlu mengenal karakter diri: apakah Anda senang bertukar pikiran dalam grup besar? Termasuk manusia pagi atau sore-malam? Perhitungkan hal-hal tersebut saat Anda hendak melamar pekerjaan atau disodori tanggung jawab baru.

Tunjukkan Sisi Feminim

Wanita mampu "garang" saat bekerja, namun wanita juga sangat keibuan, lembut, dan juga terbuka. "Kita bisa menciptakan suasana yang homey di kantor. Misalnya memperhatikan faktor higienis, kebutuhan makanan, kebersihan, dan keindahan. Sentuhan khas wanita pimpinan inilah yang dirindukan tim kerja yang didominasi oleh pria," kata Rima, menjelaskan.

Hal ini diakui dan diterapkan oleh Indriani, seorang PR Manager. "Sebagai pimpinan, saya berusaha menciptakan lingkungan yang nyaman untuk anak buah saya, sehingga mereka bisa mengeluarkan ide-ide terbaik mereka."

Jangan Lupa Jaga Tubuh

Sepadat apapun jadwalnya, wanita tetap perlu meluangkan waktu untuk berolahraga. Majalah Forbes melaporkan, di sela-sela jam kerjanya, Marissa tetap berolahraga di pusat kebugaran, kemudian kembali berkutat di depan komputer hingga pukul 11 malam.

"Olahraga butuh kedisiplinan. Jadi dengan rutin berolahraga kedisiplinan dalam area hidup kita yang lain akan meningkat," jelas Nicole. Ditambahkan oleh Rima, olahraga membuat stamina dan mood terjaga. "Kita jadi lebih produktif sekalipun tuntutan bekerja sedang tinggi-tingginya."

Masih perlu alasan lagi? Penelitian terbaru dari Center for Creative Leadership menyatakan, pimpinan yang kelebihan berat badan atau bahkan mengalami obesitas dipandang sebagai tidak punya stamina dan akan menjadi pimpinan yang buruk.

Sebaliknya, pimpinan dengan berat badan ideal, peforma dan kinerjanya meningkat. Ada bagusnya Anda meninggalkan kantor tepat waktu untuk mengikuti kelas sepeda, zumba, atau lari.



















TIPS WANITA KARIR TIPS WANITA KARIR Reviewed by Analis Kebidanan dan Kesehatan on 21.26.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.