Buku Panduan Cara Cepat Hamil

CARA MENGURANGI RESIKO TERSERANG PENYAKIT JANTUNG BAGI WANITA

loading...
Kami mencoba untuk berbagi informasi tentang " Cara Cepat Hamil". Dengan mengikuti petunjuk, panduan,tips,metode atau cara cepat,tepat dan akurat untuk bisa segera hamil yang ada dalam Buku Cara Cepat Hamil, kami berharap ini merupakan sebuah panduan bagi anda yang ingin segara mendapatkan bayi atau momongan, yang akan menambah keceriaan serta kebahagian anda bersama pasangan hidup anda. Semoga!!!

PERLU DIKETAHUI OLEH WANITA

Sebagai seorang wanita, kita perlu waspada terhadap serangan jantung, karena penyakit ini merupakan penyakit pembunuh utama bagi wanita. Kesalahan diagnosalah yang seringkali menjadikan ketakutan bagi wanita yang sedang terserang penyakit ini. Gejala penyakit jantung yang ditimbulkan pada wanita berbeda dengan laki-laki. Saat kondisi tubuh sedang kelelahan, gejala serangan jantung pada wanita ditandai dengan seringnya bernapas pendek atau kesulitan bernapas, timbulnya rasa sakit di pundak, tangan, bahkan seluruh tubuh. Terkadang juga diikuti dengan muntah.

Akan tetapi hanya sedikit sekali rasa sakit yang mencengkeram dada, bahkan terkadang tidak merasakan sakit sama sekali. Hal ini berbeda dengan laki-kali. Gejala serangan jantung pada laki-laki ditandai rasa sakit luar biasa pada dada, dada terasa berat (sesak) yang ditandai dengan napas pendek dan berkeringat.


5 Tips Mengurangi Resiko Serangan Jantung


Berhenti Merokok

Wanita perokok berat mempunyai resiko terserang penyakit jantung hingga 2-4 kali lipat. Jika berhenti merokok, dalam beberapa bulan akan terjadi penurunan yang drastis terhadap resiko serangan jantung, hingga sampai 5 tahun berikutnya resiko terserang penyakit jantung akan menjadi sama rendah dengan wanita nonperokok.


Periksa Kadar Kolesterol Tinggi

Kadar kolesterol di atas 150 memungkinkan resiko serangan jantung yang tinggi. Untuk menghindarinya, berolahragalah secara rutin serta ikuti diet yang rendah kadar lemaknya.


Jaga Tekanan Darah

Jaga tekanan darah pada angka 130 systolic (atas) dan 85 diastolic (bawah). Periksakan tekanan darah Anda sekurang-kurangnya sekali dalam setahun jika Anda seorang wanita berumur < atau = 40 tahun dan dua kali dalam setahun jikan Anda berumur > 40 tahun. Riset menunjukkan bahwa baik laki-laki maupun wanita yang mengobati dan mengontrol hipertensi dapat mengurangi resiko penyakit jantung secara signifikan.


Beraktifitas

Wanita yang secara fisik selalu beraktifitas mempunyai resiko terkena serangan jantung lebih rendah daripada wanita yang kurang aktif secara fisik. Hal ini dikarenakan berolahraga akan melancarkan dan memperkuat pembuluh darah, membuat pembuluh darah menjadi fleksibel serta bersih. Aktifitas fisik yang dianjurkan adalah dengan olahraga setiap hari secara rutin.


Jaga Agar Terhindar Dari Penyakit Diabetes

Wanita penderita diabetes mempunyai resiko serangan jantung lebih tinggi daripada wanita sehat. Jika Anda penderita diabetes alangkah baiknya mewaspadai timbulnya penyakit jantung, konsultasikan segera dengan dokter.


FIGUR WANITA INDONESIA


CARA MENGURANGI RESIKO TERSERANG PENYAKIT JANTUNG BAGI WANITA CARA MENGURANGI RESIKO TERSERANG PENYAKIT JANTUNG BAGI WANITA Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on Agustus 14, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.