Buku Panduan Cara Cepat Hamil

JAGA KESEHATAN DENGAN MENGOPTIMALKAN WAKTU TIDUR ANDA

loading...
Kami mencoba untuk berbagi informasi tentang " Cara Cepat Hamil". Dengan mengikuti petunjuk, panduan,tips,metode atau cara cepat,tepat dan akurat untuk bisa segera hamil yang ada dalam Buku Cara Cepat Hamil, kami berharap ini merupakan sebuah panduan bagi anda yang ingin segara mendapatkan bayi atau momongan, yang akan menambah keceriaan serta kebahagian anda bersama pasangan hidup anda. Semoga!!!

JAGA KESEHATAN DENGAN MENGOPTIMALKAN WAKTU TIDUR ANDA

Waktu tidur yang kurang dapat Anda perbaiki dalam waktu singkat untuk menjaga kesehatan Anda sendiri. Tak perlu khawatir, masih ada kabar baik untuk Anda. Social jetlag sepenuhnya dapat sembuh. Hanya memang, butuh usaha agar jam tidur Anda kembali normal.
Pertama, lupakan mencoba membayar seluruh utang tidur dengan mengompensasi setiap waktu yang Anda habiskan.
Anda tak perlu membayar waktu tidur yang hilang satu per satu, cukup menebus beberapa saja, dan biarkan tubuh Anda yang mengatasi sisanya.
Bertekadlah untuk mau tidur. Dengan tekad kuat, otak akan membantu Anda agar tidur lebih efisien. Misalnya, coba luangkan waktu sebentar untuk melakukan ritual menenangkan sebelum tidur, sebelum akhirnya Anda benar-benar jatuh ke tahap mengantuk dan tertidur.
Kemudian beristirahatlah selama 9 sampai 10 jam di tempat tidur, 4 hari berturutturut, ujar Nancy. Mulailah beranjak tidur lebih cepat setiap Jumat atau Sabtu sehingga Anda akan merasa lebih bail, pada hari Senin pagi dan tetap segar di pertengahan minggu.
Coba juga keluar ruangan begitu bangun tidur di pagi hari dan biarkan tubuh terkena sinar matahari. Dijamin Anda akan menjadi lebih segar. Setelah beberapa hari rutin melakukannya, cahaya matahari yang mengandung UV akan membuat Anda lebih cepat mengantuk di malam harinya.
Penelitian menunjukkan, menghabiskan waktu 30-45 menit di luar ruangan setelah Anda bangun tidur dapat membantu mengatur ulang jam tidur Anda.
Selanjutnya, perhatikan "higienitas" kebiasaan tidur Anda. Bukan saja berarti Anda mesti rutin mengganti seprai tempat tidur sebelum terlalu kotor. Yang tak kalah penting adalah melatih kebiasaan tidur yang sehat.
Coba hidari mengonsumsi kafein setelah jam dua siang. Buat kamar tidur Anda tetap gelap dan sejuk (kalau Anda menggunakan pendingin ruangan, atur suhu sekitar 20 - 22 derajat Celsius) sebelum Anda tidur.
Jangan lupa matikan seluruh alat elektronik Anda, dari televisi, komputer tablet hingga telepon genggam. Hindari pula pemikiran-pemikiran berat seperti masalah keuangan ataupun melakukan aktivitas fisik yang berat beberapa jam sebelum tidur.
Kedua hal tersebut akan membuat otak Anda kembali bekerja di saat seharusnya beristirahat, begitu kata Emad Alatassi, M.D., direktur Beaumont Sleep Evaluation Services di St. Clair Shores, Michigan.
Teorinya memang mudah ya. Apalagi jika Anda sudah lama mengalami social jetlag. Kemungkina Anda memerlukan usaha lebih keras agar bisa segera lepas dari perangkap social jetlag.
Sekali Anda berhasil mengatasi masalah social jetlag, jangan biarkan hal ini terulang kembali. Usahakan Anda tidur selama 7 sampai 8 jam setiap hari, kata Iryna.
Berdasarkan penelitian dari University of Connecticut, setelah tidur lama dan kehilangan banyak cairan, tubuh akan haus. Hal ini menyebabkan brain fog (sejenis gangguan kognitif).
Jadi, begitu bangun tidur, minumlah air putih segelas penuh. Ini akan membantu Anda menjernihkan pikiran dan meningkatkan mood di pagi hari.
Berikutnya, manjakan diri Anda. Penelitian menunjukkan, pemijatan pada titik akupresur yang kita lakukan sendiri akan membangkitkan semangat di pagi hari.
Dengan gerakan search jarum jam, pijat bagian antara ibu jari dan jari telunjuk, baik di kanan maupun kiri, masing-masing selama 2 menit.
Setelah itu lakukan pijat pada bagian yang sama, namun berlawanan arah jarum jam, selama 2 menit.
Begitu Anda bangun, hirup aroma herba. Sebuah studi International Journal of Neuroscience mengatakan bahwa menghirup wewangian herba akan meningkatkan gairah Anda di pagi hari.
















JAGA KESEHATAN DENGAN MENGOPTIMALKAN WAKTU TIDUR ANDA JAGA KESEHATAN DENGAN MENGOPTIMALKAN WAKTU TIDUR ANDA Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on Agustus 15, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.