WAKTU TIDUR ANDA TIDAK CUKUP? PAHAMI RESIKONYA DAN UBAH KEBIASAAN ANDA

Kami mencoba untuk berbagi informasi tentang " Cara Cepat Hamil". Dengan mengikuti petunjuk, panduan,tips,metode atau cara cepat,tepat dan akurat untuk bisa segera hamil yang ada dalam Buku Cara Cepat Hamil, kami berharap ini merupakan sebuah panduan bagi anda yang ingin segara mendapatkan bayi atau momongan, yang akan menambah keceriaan serta kebahagian anda bersama pasangan hidup anda. Semoga!!!

WAKTU TIDUR ANDA TIDAK CUKUP? PAHAMI RESIKONYA DAN UBAH KEBIASAAN ANDA
Masalah kurang tidur menjadi fenomena yang tidak asing lagi akhir-akhir ini. Jelas, pergeseran sejarah telah menuntut kita untuk selalu aktif dan terlibat dalam kesibukan-kesibukan. Pergeseran jam kerja telah membuat dan merampas waktu istirahat kita hingga di bawah standar kesehatan. Banyak yang menyepelekan waktu tidur. Padahal waktu tidur yang baik untuk kesehatan kita adalah 8 jam sehari. Terkadang kita berpikir akan mengganti dann menggandakan waktu istirahat kita setelah pekerjaan selesai. Akan tetapi, saat pekerjaan selesai dan kita telah membayar waktu tidur kita, ternyata tubuh kita masih tetap lelah, otak kita masih saja belum segar. Ya, tidak salah lagi, Anda telah terjebak dalam sicial jetlag.

Sosial jetlag merupakan pergeseran jam kerja waktu kerja akibat berubahan dan perkembangan jaman yang mengakibatkan jam tidur manusia berkurang. Para ahli memang sedang ramai meneliti masalah ini sebagai fenomena baru yang mempengaruhi kesehatan manusia. Kurang tidur akan mengacukan ritme sirkadian yang merupakan jam dalam tubuh yang mengatur siklus bangun dan tidur Anda dan menginformasikan setiap proses dan perilaku tubuh. Jika Anda mengabaikan ritme tidur yang tadinya teratur dengan rutinitas yang tidak menentu dan melelahkan, maka tubuh Anda akan terasa lelah dan lemas. Masalah yang akan muncul saat Anda mengacaukan ritme sirkadian ini adalah Anda menjadi kurang konsentrasi, mudah emosi, menurunnya memori otak, dan tentu saja menurunkan performa Anda di kantor.

Menurut Nancy Collop, M.D. jika waktu tidur seseorang terbatas, maka ia akan kehilangan sekian persen kemampuan otak untuk berpikir jernih. Hal ini tentu saja sangat mempengaruhi kinerja kita menjadi lebih buruk. Kurang tidur juga dapat mengurangi produksi sel otak dan menghambat kita untuk mengambil keputusan. Dampak lain dari kurang tidur terhadap otak adalah Anda akan lebih beresiko mengalami ganggunan mental, seperti depresi.

Kurang tidur juga akan mempengaruhi produksi hormon yang umumnya terjadi pada orang-orang yang sudah lanjut usia. Kulit Anda akan lebih tipis dan Anda akan terlihat kurus. Waktu tidur yang tidak sesuai dengan standar kesehatan juga akan menurunkan kekebalan tubuh, sehingga akan menyebabkan seseorang rentan terhadap serangan flu, dan penyakit kronis seperti darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes.
WAKTU TIDUR ANDA TIDAK CUKUP? PAHAMI RESIKONYA DAN UBAH KEBIASAAN ANDA WAKTU TIDUR ANDA TIDAK CUKUP? PAHAMI RESIKONYA DAN UBAH KEBIASAAN ANDA Reviewed by Analis Kebidanan dan Kesehatan on 22.41.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.