Buku Panduan Cara Cepat Hamil

Kapan Masa Subur Wanita untuk Hamil?

loading...
Kami mencoba untuk berbagi informasi tentang " Cara Cepat Hamil". Dengan mengikuti petunjuk, panduan,tips,metode atau cara cepat,tepat dan akurat untuk bisa segera hamil yang ada dalam Buku Cara Cepat Hamil, kami berharap ini merupakan sebuah panduan bagi anda yang ingin segara mendapatkan bayi atau momongan, yang akan menambah keceriaan serta kebahagian anda bersama pasangan hidup anda. Semoga!!!

Pertanyaan tentang kapan masa subur wanita untuk hamil selalu menjadi highlight di dalam benak pasangan yang sudah beberapa tahun menikah namun belum juga dikaruniai keturunan. Mengetahui kapan masa subur atau ovulasi sangatlah penting untuk pasangan yang masih mendambakan kehadiran sang buah hati sebagai perekat kehidupan keluarganya. Masa subur bisa dijadikan sebagai patokan bagi pasangan untuk melakukan hubungan seksual dengan harapan bisa segera dikaruniai seorang anak.

Karena masa subur sangatlah penting untuk kehamilan maka Anda harus mengetahui kapan masa subur wanita untuk hamil. Sebetulnya banyak cara yang dapat digunakan untuk mengetahui masa subur seorang wanita yang bisa dijabarkan sebagai berikut.

Sistem kalender

Menetukan masa subur dengan patokan kalender terbagi menjadi dua yakni bagi si wanita yang siklus haidnya teratur maka masa suburnya terjadi pada hari ketiga belas sampai ke lima belas sebelum masa haid berikutnya. Sedangkan bagi wanita yang  masa haidnya tidak teratur maka harus dicatat terlebih dahulu panjang siklus yang pernah terjadi minimal 6 siklus. Dari jumlah hari yang diperoleh dari siklus terpanjang kemudian dikurangi 11 maka akan didapatkan hari subur terakhir dalam siklus terjadinya haid tersebut. Sedangkan dari jumlah hari yang diperoleh dari siklus terpendek kemudian dikurangi 18 maka akan diperoleh hari subur pertama. Misalnya saja, siklus terpanjang haid Anda 30, siklus terpendek 25 maka masa subur Anda bisa dihitung 30-11 = 19 dan 25-18 = 7 sehingga masa subur Anda terjadi pada hari ketujuh sampai ke sembilan belas.

Menggunakan software khusus

Atau Anda juga dapat menggunakan software khusus yang sekarang sudah banyak beredar di pasaran yang khusus dapat digunakan untuk menghitung masa subur. Dalam software tersebut tugas Anda hanya memasukkan tanggal HPHT atau hari pertama haid terakhir yang nantinya akan muncul perkiraan masa subur Anda. Cukup mudah bukan?

Dengan kedua metode itulah Anda bisa menghitung kapan masa subur wanita untuk hamil dengan sangat mudah dan efektif.

Cara Pemesanan Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil

Kapan Masa Subur Wanita untuk Hamil? Kapan Masa Subur Wanita untuk Hamil? Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on Agustus 17, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.