Buku Panduan Cara Cepat Hamil

Mengenal Dekorasi Pernikahan

loading...
Banyak model dan contoh dari Dekorasi Pernikahan, karena itulah kami ingin anda lebih Mengenal Dekorasi Pernikahan yang terbaik dan paling baru saat ini.“Kalau menilik tren yang sekarang ya memang warna-warna cappucino atau sand color. Bisa dikatakan seperti cafe latte. Banyak orang zaman sekarang pakai tema rustic untuk pernikahan,” ungkap desainer yang punya jasa dekorasi pernikahan bernama Flora Line ini.

Menurut Dina, orang-orang biasanya ingin warna-warna cokelat atau krem yang dipadukan dengan warna palet romantis seperti dusty pink atau dusty white. Kombinasi warna tersebut akan menghasilkan kreasi yang cantik untuk pesta pernikahan.

Bunga berwarna cappucino atau cafe latte sejatinya dapat diperoleh dari proses penyilangan. Misal saja penyilangan antara mawar, anggrek bulan, dan tulip. Ada juga melalui proses pencelupan warna dengan bahan kimia. Namun menurut Dina biasanya para florist akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan customer terkait pencelupan bunga untuk dekorasi.

“Biasanya akan sedikit susah untuk menemukan bunga dengan warna asli seperti itu. Oleh sebab itu, kami sering berkonsultasi dengan klien apakah mereka setuju atau tidak. Kita juga biasanya melakukan penyemprotan warna dengan persetujuan klien,” jelas Dina.

Menurut pengamatan Dina, tren dekorasi pernikahan yang akan datang juga masih akan berkisar pada warna-warna cappucino dan earthy, bedanya hanya akan ada tambahan nuansa metalik.

Tema Jawa yang kental tak melulu digambarkan dengan pelaminan model gebyok yang tradisional. Sebuah pesta outdoor yang kasual pun bisa diselipkan sentuhan Jawa klasik seperti dekorasi yang dilakukan oleh Dalang Indonesia berikut ini. Pelaminan kayu digantikan oleh backdrop berbalut batik, sementara meja-meja ditambahkan beberapa bantal sebagai tempat duduk tamu yang membuat suasana pesta tampak hangat.

Menggelar pernikahan outdoor atau luar ruangan memang penuh risiko, seperti hujan atau cuaca buruk lainnya. Namun jika pernikahan impian Anda adalah pernikahan di kebun, kenapa tidak membawa 'taman' ke dalam gedung resepsi seperti dekorasi dari Sono Kembang ini. Nuansa taman terasa dengan pelaminan yang dibuat serba hijau dan penuh bunga, namun suasana tentu lebih nyaman karena berada di dalam gedung.

Pernikahan Sofia Vergara dan aktor Joe Manganiello adalah mimpi banyak wanita di dunia. Seluruh ballroom hingga pelaminan tertutup jutaan bunga yang didominasi warna putih, terasa klasik namun romantis dan tak lekang oleh waktu.

Dekorasi pernikahan tak selalu dibuat romantis dengan ratusan bunga. Untuk mendapatkan pesta yang hangat dan kasual, warna-warna cerah dapat digunakan sebagai dekorasi. Sebagai inspirasi, dekorasi dari bunga kertas, pita dan kincir angin penuh warna yang dibuat Jonquilla Decor bisa Anda terapkan.

Penggemar musisi legendaris The Beatles akan mendapat banyak inspirasi setelah melihat dekorasi pernikahan outdoor yang dilakukan Daun-daun Decoration. Pesta taman disulap dengan nuansa retro, ditambah atribut bergambar band asal Inggris ini membuat tema pernikahan The Beatles semakin total.

Mendapat pengalaman kembali ke desa bisa didapatkan walau Anda memilih gedung mewah sebagai lokasi resepsi. Dekorasi kali ini didesain oleh Azka Anggun Art, yang mengganti bunga-bungaan dengan memilih daun hijau dari pohon pisang sebagai latar pelaminan. Tak hanya itu, pelaminan juga dibuat dari rotan bambu demi menghadirkan kesan kampung yang kental.

Dibanding memilih kebaya atau gaun bergaya internasional, pengantin ini justru memakai kimono untuk memberi nuansa ala Jepang di pernikahannya. Tema Jepang juga ditampilkan dari pohon-pohon sakura dan gerbang warna merah yang khas.

Dekorasi ala kerajaan Eropa yang megah dan mewah membuat mempelai pengantin layaknya seorang pangeran dan putri raja dalam sehari. Tak perlu repot mencari lokasi resepsi yang mirip ornamen kerajaan khas Eropa sana. Dengan backdrop 3 dimensi yang tampak megah seperti desain FourteenFifteen Design House dan El Decoration ini, mimpi menjadi putri pun dapat Anda wujudkan dalam satu hari.

Suasana ala dunia Alice in Wonderland yang unik digarap sebagai tema besar pernikahan di luar ruangan ini. Pelaminan pun dibuat dengan bentuk jam besar serta dua kartu untuk menggambarkannya. Dekorasi dari Jonquilla Decor ini semakin terkesan playful ketika meja makanan tak luput dari hiasan bunga dan kain warna-warni.

Pesta pernikahan dari Cassie dan Lewis Byrom akan membuat seluruh penggemar Harry Potter merasa iri. Pasangan ini membuat tema pesta pernikahan yang membawa para tamu ke dunia penuh keajaiban sihir yang ada di buku karangan J.K. Rowling ini. Dekorasi secara total diberikan, lengkap dengan ruangan hotel yang ditata layaknya Hogwarts, tongkat sihir untuk tamu, kue tematik hingga aksesori dan dekorasi yang begitu detail.

Dekorasi yang minimalis namun terlihat bold dengan garis struktural tak hanya menarik dijadikan dekorasi rumah, namun juga pesta pernikahan. Anda bisa mengganti bunga dengan meletakkan terrarium berisi sukulen atau memilih warna putih yang bersih untuk membangun tema ini.

Pecinta film Star Wars mungkin bermimpi bisa seperti Han Solo dan Leia di dunia nyata. Untuk mengungkapkan kecintaan Anda kepada film buatan George Lucas ini, Anda bisa menyelipkannya ke dalam pesta pernikahan. Mulai dari membuat dekorasi dari karakter-karakter Star Wars, hingga berjalan di altar dan para sahabat menyambut dengan pedang lightsaber.

Eksotisme pantai kerap kali dipilih calon pengantin demi mewujudkan pernikahan romantis impian. Pemandangan alam yang sudah indah pun tak perlu lagi diberi dekorasi mewah, namun cukup dengan nuansa serba putih yang terkesan simpel, modern dan anggun.

Nuansa Maroko yang eksotis dapat memberi detail mewah pada dekorasi pernikahan Anda. Terlebih dengan warna-warna cerah yang menarik atensi, hingga ukiran yang khas akan terlihat indah dipadukan bersama.

Film-film di masa abad pertengahan seperti Games of Throne memiliki banyak penggemar saat ini, dan tak sedikit yang ingin menggambarkannya dalam pernikahan mereka. Tak perlu kastil besar untuk mewujudkannya. Lambang-lambang kerajaan, naga, atau kursi Iron Throne bisa diselipkan sebagai detail dekorasi hingga kue pernikahan. Sementara pengantin wanita bisa memakai gaun indah ala abad pertengahan ala keluarga Stark atau House of Lannister.

Mengenal Dekorasi Pernikahan Mengenal Dekorasi Pernikahan Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on Oktober 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.