Buku Panduan Cara Cepat Hamil

Pengrajin Tas Kulit di Garut Banyak Menggunakan Mesin Jahit Jadul

loading...
Tidak semua Pengrajin Tas Kulit yang berada dan berop[erasi di Kota Garut memiliki mesin modern dalam mengerjakan dan membuat Tas Kulit yang mereka produksi selama ini. Mesin Jadul masih banyak dipakai pengrajin tas yang ada di Kota Jeruk ini.

Berbeda sekali dengan Pengrajin Tas Kulit Terbaik yang sudah memakai mesin modern dalam membuat Tas Kulit. Tak aneh jika pengrajin tas ini menjadi yang terdepan dan paling laku di pasaran selama beberapa tahun belakangan ini.

Handbag Danier Garut telah cukup lama menjadi mode Tas Kulit Wanita yang paling banyak diburu dan ditunggu kehadiran mode terbarunya.

Jika melintasi Jalan Sukaregang Garut Anda akan melihat toko yang menjual segala amcam produk kerajinan kulit. Di etalase toko tersebut Anda akan melihat tas-tas kulit cantik yang ditata rapi dan menggoda siapa saja yang melihatnya. Bentuk dan modelnya bermacam-macam. Namun siapa sangka tas-tas cantik buatan Garut ini dibuat oleh para pengrajin asal Garut dengan menggunakan mesin jahit jadul.

Ya kebanyakan para pengrajin tas kulit di Garut masih menggunakan mesin jahit jadul yang dikayuh. Ada juga yang sudah di modif dengan menambahkan dinamo pada mesin jahitnya. Masih jarang dan jumlahnya tidak banyak penjahit kulit yang menggunakan mesin juki. Semo proses pengerjaan dilakukan menggunakan alat-alat sederhana.Seperti pemotongan kulit untuk pola juga tidak menggunakan mesin pemotong tapi masih menggunakan gunting dan dilakukan satu persatu secara manual pula. Proses pengeleman juga dilakukan secara manual. Pokoknya dari awal hingga akhir dikerjakan manual dengan alat yang sederhana.

Mesin jahit jadul masih menjadi pilihan  mesin favorit di kalangan penjahit tas kulit.  Ya meskipun usia mesinnya sudah sangat tua namu para pengrajin masih nyaman menggunakan mesin-mesin tersebut. Ketika ditanya apakah mereka punya keinginan untuk mengganti mesin jahit yang lebih bagus dan modern? Mereka menjawab ya. Sebenarnya mereka ingin mengganti mesin jahit mereka dengan mesin jahit yang baru. Namun keterbatasan modal dan biaya menjadi kendala saat ini. Untuk saat ini para pengrajin tas kulit masih nyaman menggunakan mesin jahit jadul. Saking sudah terbiasnya membuat tas dengan mesin jahit jadul mereka sudah tahu betul masalh-maslah yang sering terjasi pada mesin tersebut.

Meskipun dikerjakan secara manual dengan alat-alat yang sederhana, Kualitas tas kulit yang dihasilkan cukup bagus. Model-modelnya juga tak kalah kece dan keren dan yang menjadi keunggulan dari tas kulit garut yaitu harganya yang relatif terjangkau.

Nah menarik bukan proses perjuangan para penjahit tas kulit di Garut yang membuat tas kulit cantik dengan menggunakan mesin jahit jadul dan alat-alat sederhana lainnya. Jika Anda berkesempatan data ke Garut jangan lupa untuk mampir ke pusat pertokoan kerajinan kulit di Garut yang berada di Kawasan Sukaregang. Jangan lupa pula untuk membeli tas kulit Garutnya sekalian.
Pengrajin Tas Kulit di Garut Banyak Menggunakan Mesin Jahit Jadul Pengrajin Tas Kulit di Garut Banyak Menggunakan Mesin Jahit Jadul Reviewed by Pakar Pupuk Tanaman on November 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.